Posted in Langit Senja, Review

Baby Play Yard ACE Hardware

Saya jarang sekali bahas tentang barang-barang yang biasa saya pake sehari-hari. Tentang Langit pun hampir ngga pernah saya bahas apa yg dipake, makanan yang dimakan, dan lainnya. Karena saya pikir ngga ada yg spesial banget sampe harus ditulis.

Tapi yang ini, saya akan tulis. Mungkin yang baca ada yang punya bayi baru mulai mau berdiri dan jalan, bisa jadi bahan masukan.

Play yard ini kita beli waktu Langit sudah mulai berdiri dan bergerak kesana kemari yang semakin sulit dijagain. Sebelumnya kita udah punya satu Play Yard yang dibuat pesen sama tukang dari rotan. Umurnya udh hampir 10 tahun, almh ibu saya yang pesen waktu adek sepupu saya masih bayi. Karena rumah tingkat dua, dan saya suka banyak urusan di lantai bawah kaya masak dan beres-beres, maka diputuskan buat ditaro di bawah supaya saya bisa kerja dengan tenang tanpa khawatir Langit jatuh waktu main.

Ternyata, semakin kesini, kita ngerasa semakin kewalahan juga di atas karena Langit maunya kesana kemari merangkak dan berdiri. Ngga mungkin juga dipegangin terus-terusan. Pak dokter, kaya biasa, langsung semangat banget kalo udah urusan beli-beli. Liat di internet mau nyewa kok mahal ya.lebih mahal dari beli jatohnya.

Baca salah satu blog review tentang portable play yard,bagus emang dan enak bisa dibawa-bawa. Tapi, begitu tau harganya langsung meringis. Kemahalan kalo buat kita. Cari yang second di internet yang ada kok ngga jauh beda sama beli baru. Sempet beneran kepikiran buat sewa aja. Tapi masih ragu juga.

Sampe saya inget dulu pernah main ke rumah sahabat almarhum ibu saya, liat dia lagi jagain cucunya yang ditaro di box gitu. Saya langsung whatsapp tanya beli dimana. Sebenenrnya sih, sedikit ngharep juga sapa tau dia mau nawarin pinjem,hahaha. Dan, setelah dia tanya ke anaknya, dia bilanh itu ada di ACE Hardware.

Saya langsung seneng dengernya. Karena paling ngga, tempat nyarinya ngga ribet. Kebetulan mal komplek juga punya ACE, dan pas banget itu hari Minggu, Pak dokter ngga jaga dan kita emang mau ketemuan sama ibu bapak di mal itu. Jadi, selesai makan siang langsung berangkat ke ACE.

Tanya sama mbak-mbaknya awalnya bilang ga ada. Tapi penasaran kan,mungkin aja dia emang ngga tau bukan ngga ada. Kita coba muter dulu dan Voila! Ternyata ada! Cukup gede diantara barang2 mainan anak-anak lain.

Kita tanya-tanya sama mas-masnya yang sangat ramah dan tau banget tentang produk ini. Pas nanya harganya,langsung diem dulu. Pergi dulu sambil mikir. Sementara Pak dokter udah semangat bener ngomporin buat beli sekarang juga.

“Udah yang,beli aja. Toh kan kepake juga”

“Kalo ngga sekarang kapan lagi ada waktu gini”

Soal belanja, suami saya lebih cocok jadi ibu-ibu dibanding istrinya.

Setelah menimbang-nimbanh sambil mengultimatum kalo ngga boleh jajan apa-apa lagi abis beli ini, akhirnya saya relain kartu debit digesek. Pulanglah kita dengan mainan baru.

Ternyata Alhamdulillah ngga nyesel sama sekali. Sebagai perbandingan, harga yang kita liat internet bisa sampe 1,5 juta. Adek ipar saya ke pasar gembrong pun sama, kisaran harganya 1,2-1,5 juta. Untung dia ngga jadi beli. Abis denger saya beli play yard ini dengan harga di bawah sejuta, besoknya dia beli juga yang sama:mrgreen:

Play yard ini ukurannya sedang dan ngga makan tempat buat rumah saya yang ngga gede, sehingga ga keliatan menuh-menuhin ruangan. Masangnya juga gampang, tinggal dikaitin antar rangka, tanpa obeng atau apapun. Saya juga bisa sendiri, tapi tetep minta tolong Pak dokter sih.

Selain mainan dan boneka, saya juga taro kasur kecil, bantal gede dan matras tipis supaya kalo Langit jatoh-jatoh, yang mana itu pasti, kepalanya ga kena ubin. Dan, kalo saya atau yang jaga mau main di dalemnya bisa sambil tiduran😂

Ini sangat membantu banget. Langit bisa saya tinggal mandi, solat, atau sambil nonton korea tanpa harus khawatir atau megangin kesana kemari. Oya, karena bayi biasanya lebih pinter, bagian depan yang ada pintunya, saya geser ke samping dan ditutupin bantal gede. Jadi, saya ngga perlu khawatir dia bisa buka pintu dan keluar. Ternyata emang bener yang saya pikir. Sepupu Langit, anaknya adek suami saya, tiap ditaro disini maunya buka pintunya terus karena emang ada gagang yang mencolok gitu warna kuning. Jadi, malah repot bener karena dia maunya keluar terus. Emang jadi orangtua harus lebih panjang akal dari anak. Lebih pinter belom tentu. Hehe😎

Di sini, Langit juga bebas berdiri dan jatoh berkali-kali tanpa sakit. Awal-awal sih nangis tiap jatoh bunyi keras. Lama-lama, kalo jatoh dia mikir dulu. Diem dulu, seakan-akan mikir ‘perlu nangis ngga ya’ , biasanya saya langsung alihkan perhatiannya supaya ngga sampe nangis. Sekarang dia udah bisa thawaf keliling play yard cepet banget. Trus suka manjat bantal gedenya juga. Kadang-kadang mikir apa anak cewe bisa selasak ini ya. Oya, play yard ini ada musiknya juga lho. Tinggal kasih batere, pencet tombolnya, nyanyi deh.

Jadi, buat yang punya bayi atau mau patungan kasih kado ke temen yang punya bayi, play yard ini sangat berguna banget. Patungan bersepuluh masing-masing 100rb udah bisa beli ini masih kembali seribu. Oke kan?

image

image

Ada dua pilihan warna, krem coklat sama merah biru. Saya pilih ini karena emang tinggal ini dan pas banget ngga suka merah biru.

Good job, ACE!

Author:

Pas special, J'ai seulement besoin de beaucoup de privee

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s