Posted in Places, Review, Travel

Dua Hari di Yats Colony

Sepanjang tahun lalu hotel ini sering sekali terpapar di media sosial. Saking terlalu seringnya, sampe berhasil ngeracunin otak saya buat buktiin sendiri rating 8.8 di salah satu situs pemesanan hotel.

Saya pesan 2 kamar tipe RA dan KA. Untuk yang RA dipesan duluan untuk 2 malam sedangkan yg KA menyusul hanya 1 malam karena full booked.

Perbedaan 2 tipe ini adalah viewnya. Harga beda tipis cuma selisih 50 ribu. Untuk KA pemandangannya koridor, sedangkan kamar RA ada di lantai 2 dengan pemandangan kolam renang. Meskipun harga RA lebih mahal sedikit, menurut saya kamar KAnya kok lebih enak ya.

Kamar KA yang di dapet ada di lantai 1 gedung yang belakang, letaknya di pojokan, jendelanya menghadap taman kecil, kamar mandi yang lebih luas, jadi kaya paviliun sendiri. Sedangkan kamar RA ada di lantai 2, betul menghadap kolam renang tapi jarak pandang ya lantai 2 gedung sebelah. Kamar mandi agak sempit, wastafel di luar. Dua kamar yang saya pesan tidak ada kulkas dan pemanas air. Tapi di masing-masing koridornya tersedia dispenser dengan pantry kecil yang menyediakan teh, kopi, gula sachet dan gelasnya.

Kolam renang kecil tersedia, buat anak-anak juga bisa. Buat berenang santai cukup lah. Langit berenang dua hari berturut-turut dan hepi. Airnya ngga terlalu terlihat jernih, buat saya.

Semua kamar setau saya sudah termasuk sarapan. Dua hari sarapan di sini menurut saya cukup oke. Hari pertama dan kedua beda kecuali pastry dan minuman jusnya mirip.

Hari pertama saya cuma makan nasi pake ikan asam manis sama sup kimlonya. Enak. Ayah saya coba lempernya juga bilang enak. Hari kedua saya coba hampir semua dengan porsi mini. Nasi pake beef curry, pom pom yang rasanya kaya onion ring, bihun, nasi goreng, bubur ayam, dua danish pastry, dan orange jus. Mereka juga nyediain jamu lho. Ada beras kencur sama apa ya satu lagi lupa. Menurut oke semua sih. Langit juga makan dengan enak di dua hari sarapan.

Selain sarapan, dua malem di sana saya juga nyoba makanan room servicenya dan a la cartenya. Malem pertama saya coba rice bowl chicken salted egg dan tante sama sepupu saya pesen nasi goreng seafood. Saya suka rasanya dan porsinya pas banget. Harga standar untuk ukuran room servis. Buat saya sih sebanding antara harga, rasa dan porsi.

Hari kedua ada tante, om dan sepupu yang tinggal di Jogja main ke hotel dan diajak makan di restorannya. Makanan yang dipesan rice bowl dori sambel matah, chicken salted egg lagi, mie ayam jamur bakso, saya pesen ande-ande lumut kaya puding ager pandan gitu, ayah saya pesen affogato. Semuanya tandas.

Baru kali ini kayanya nginep di hotel yang tiap malemnya lebih milih makan di hotel daripada keluar. Jogja macet. Males juga keluar.

Secara keseluruhan, buat saya hotel ini oke. Di pusat kota, 15 menit dari stasiun, konsepnya artsy dan emang bagus ya pemilihan interiornya. Menarik. Ngga standar hotel-hotel biasa. Harga yang ngga semurah hotel jogja biasa menurut saya sesuatu yang dibayar untuk ide desain yang dinikmati tamu hotelnya.

Dari interior, eksterior dan pemilihan barang-barang dan material propertinya menurut saya apik dan detil. Setiap sudutnya baik di outdoor dan indoor emang instagramable. Dengan lahan yang ngga seluas itu, hotel ini nawarin suasana yang alam banget di tengah kota. Cuma ada 2 lantai di hotel ini dan ngga ada lift. Kalo dibandingin dengan hotel bintang lainnya, Yats Colony ini cocok disebut ‘down to earth’ menurut saya.

Saya ngga punya komplen apa-apa tapi kalo buat ayah saya dengan harga yang sama dia lebih milih Alana. Emang bukan selera hotel orang tua juga kali ya😁.

Kalo ada yang tanya, bakal nyaranin ngga orang buat nginep di sini? Kalo saya iya.

Kalo ditanya ke jogja lagi nginep sini lagi ngga? Bisa iya bisa ngga.

Kalo ditanya 1-10, dari saya kasih 8.2 buat hotel ini.

Mungkin bisa lebih karena kalo ngga nginep di sini, saya mungkin ngga akan tau kalo Langit bisa berenang seperti ini, tanpa pengawasan pelatihnya (papanya) setelah lima bulan absen dari kolam renang.

Enjoying adult pool like a boss.

Author:

Pas special, J'ai seulement besoin de beaucoup de privee

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s